Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sikap seorang populer

Sebagai wanita popular khususnya seorang artis harus bagaimana !!????


Sebagai seorang muslim baik yang berprofesi  sebagai guru, wanita karir, artis ataupun lainnya banyak sekali hal-hal yang perlu dijaga dan dilakukan. terutama yang akan dikemukakan di sini adalah bagaimana seharusnya dilakukan apabila kita sebagai wanita populer (artis) yang selain merupakan panutan khalayak ramai juga merupakan contoh dan pencerminan dari masyarakat yang ada.

Hal yang harus dilakukan :
1. menutup aurat, berkerudung.
hal ini merupakan tantangan berat bagi seorang artis karna terkadang job yang ditawarkan kepada mereka menuntut mereka untuk memperlihatkan bagian-bagian tertentu dari tubuh mereka yang termasuk salah-satu dari auratnya. sebagai seorang artis yang juga merupakan seorang muslim harus memiliki prinsif yang kuat dalam menjalankan perintah Allah SWT. dan meyakini bahwasannya menutup aurat tidak akan menyurutkan dan mengurangi rezeki yang diberikan Allah. banyak kisah-kisah luar biasa beberapa artis yang mendapatkan keberkahan dan rezeki yang berlimpah justru ketika mereka menjaga auratnya. berikut firman Allah SWT dalam al quranul karim:
“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu, dan isteri-isteri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan ALLAH adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. Al Ahzab : 59)
2.  tidak merokok.
pada rokok terdapat 4000 lebih bahan kimia berbahaya di dalamnya yang sampai saat ini baru diketahui beberapa penyakit saja yang diakibatkan oleh rokok seperti impotensi, serangan jantung, paru-paru dan gangguan kehamilan dan janin. merokok sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain. yang lebih berbahaya lagi ialah perokok pasif (orang yang menghisap asap rokok) daripada perokok aktif (yang menghisap rokok/perokok). kendati sudah ada pelarangan tentang menghisap rokok di tempat-tempat umum namun masih banyak saja orang-orang yang melanggarnya. Berikut ini adalah enam hal yang memicu orang tergiur untuk merokok:

Kopi di pagi hari
Hampir semua perokok melakukan ritual pagi ini. Asyiknyamenyeruput kopi hangat tak lengkap tanpa godaan sebatang rokok. Cobalah hindarikebiasaan ini dengan menyibukkan diri setelah bangun tidur dengan caramenyiapkan sarapan, mandi, atau merapikan rumah. Gantilah kopi pagi hari dengansegelas susu atau jus untuk hidup yang lebih sehat.

Mengemudi
Mengemudi adalah pemicu merokok yang sangat umum. Suasana yangsepi terkadang menggoda kita untuk merokok agar terhindar dari rasa mengantuk.Jika hal ini kerap Anda lakukan saat mengemudi, cobalah untuk bernyanyi bersamaradio, memutar CD, atau mengunyah permen karet untuk menghindar rasa ngantuk.

Lingkungan sosial
Berkunjung ke pesta atau sebuah perayaan memicu seseorang untuk merokok.Terutama saat mereka terlibat dengan alkohol. Untuk mengurangi ketagihanmerokok saat bersosialisai, pastikan Anda beritahu sahabat Anda jika telahberhenti merokok. Kegiatan sosialisasi pun dapat terantisipasi denganberkunjung ke bioskop, berjalan-jalan atau tempat gym.

Stres
Untuk membantu mengurangi stres, sebagian orang menggunakan rokok untukmeredakannya. Tak hanya itu, rokok juga kerap digunakan untuk orang yangsedang menjalani program diet. Merokok dapat membuat orang mudah terasakenyang.Istirahat di jam kerja
Waktu istirahat juga menjadi pemicu umum orang merokok di kantor.Untuk menguranginya, Anda dapat berjalan-jalan mencari udara segar di kantoratau Anda dapat menghabiskan waktu istirahat dengan rekan Anda yang tidakmerokok.

Emosi negatif
Perasaan marah, sedih dan kesepian juga dapat memicu orang kecanduanrokok. Sangat penting belajar bagaimana menghadapi emosi negatif.

3. tidak berlebih-lebihan dalam membeli dan memakai pakaian  serta menyumbangkan pakaian yang masih layak pakai kepada orang-orang yang membutukhan dibandingkan dengan hanya mengoleksi dan memuseumkan pakaian-pakaiannya di lemari. akan lebih bermanfaat jika pakaian-pakaian tersebut disumbangkan.

4. senantiasa bersikap baik kepada sesama manusia tanpa memandang ststus sosial. 
 banyak artis yang mau berbuat baik hanya sekedar menjaga immage atau ada kamera namun diluar itu tidak sedikit yang melakukan hal-hal yang bertolak belakang dengan perangai yang biasa ditampilkannya dalam media atau khalayak ramai. Tetapi kendati demikian masih banyak artis yang benar-benar memiliki perangai yang baik dan bukan merupakan kebohongan belaka.

5. Kalau belanja ke pedagang kecil jangan ditawar, kalau bisa dinaikkan harganya
terkadang kita sebagai manusia ketika berbelanja selalu menawar harga yang diberikan oleh para pedagang kecil contohnya pedagang keliling, PKL, pedagang asongan dll walaupun harga yang ditawarkan oleh pedagang lebih murah. sekarang tengok ketika berbelanja di restaurant, dan toko-toko terkenal, jarang atau bahkan tidak ada yang melakukan penawaran harga walaupun harga yang ditawarkan kepada pembeli harganya selangit.

6. memakai gadget hanya separlunya saja. memanfaatkan waktu-waktu senggang untuk kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat daripada hanya dengan bermain gadget

7. tidak membuang sampah sembarangan.
8. aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kemasyarakatan seperti gotong royong, ikut kegiatan penyuluhan perlunya menjaga lingkungan dari sampah dan polusi-polusi lainnya
9.  meminimalkan pemakaian dan pembelian kendaraan bermotor.
koleksi mobil yang banyak mulai dari mobil untuk ke kantor, mobil untuk kondangan,mobil untuk main,  mobil sport dll merupakan hal yang umum dilakukan oleh orang yang memiliki uang banyak dan berkecukupan. pernahkah terpikir apabila mobil tersebut sudah usang dan tidak bisa dipakai lagi akan dikemanakan mobil-mobil tersebut !!?? mobil-mobil yang tidak terpakai tersebut nantinya menjadi limbah dan sampah yang susah terurai oleh mikroorganisme. untuk terurainya limbah tersebut dibutuhkan waktu puluhan bahkan ratusan tahun
10. Mendukung program reboisasi dan penghijauan kota dengan cara menanam pepohonan di halaman dan belakang rumah
11. Mengurangi penggunaan alat yang menghasilkan freon
12. Mematikan AC dan listrik di ruangan-ruangan yang tidak terpakai. Hal ini akan mengurangi konsumsi listrik dan penipisan lapisan ozon di udara
13. Makan tidak berlebihan dan tidak membuang-buang makanan seperti masih menyisakan makanan di piring ketika makan, dll
14. Syukuran Ketika mendapat rezeki  banyak dengan cara berbagi orang yang kurang mampu atau anak yatim daripada berpesta dan hura-hura
15. Tidak meninggalkan sholat 5 waktu walau sesibuk apapun
16. Mencintai produk lokal daripada produk import

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar